Berkat Talas, Hernawan Setya Budi Menjadi Juara Mawapres FMIPA 2014 Program Diploma

0
322

Dalam industri pembuatan cangkang kapsul umumnya menggunakan bahan baku yang terbuat dari gelatin. Gelatin yang selama ini digunakan ternyata kehalalannya masih diragukan. Berangkat dari keprihatinan itulah membuat Hernawan Setya Budi berfikir mencari bahan alternatif pengganti gelatin agar dapat dikonsumsi dengan aman.

Bahan utama gelatin ternyata bisa digantikan dengan menggunakan amilopektin yang granulernya mengembang. Amilopektin ini dapat diperoleh dari umbi talas. Dengan terobosan penggunaan umbi talas sebagai bahan baku pengganti gelatin mengantarkan Hernawan menjadi juara I pemilihan Mawapres 2014 tingkat Fakultas untuk program Diploma.

Pemilihan mawapres yang dilaksanakan pada hari Kamis, 6 Maret 2014 dilaksanakn di aula gedung B FMIPA dimulai pada pukul 08.00. Dalam sambutannya Pembantu Dekan III FMIPA mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya pemilihan mawapres adalah memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi tinggi. Selain itu juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan akademik dan juga kegiatan ko-kurikuler, ekstra dan intra kurikuler sebagai wahana mengasah softskills dan hard skills mahasiswa.

Hasil lengkap pemilihan mawapres 2014 program diploma adalah Hernawan Setya Budi dari Jurusan D3 Farmasi sebagai juara I dan Christian Widominulyo (Jurusan D3 TI) sebagai Juara II.
Masing-masing juara diberi penghargaan berupa tropi dan sertifikat.