Dari Purwodadi Lebih Dekat Mengenal Farmasi

0
251

kunjungan-farmasiSebanyak 90 siswa dan siswi serta 9 guru pendamping dari SMP Islam Al-Firdaus Purwodadi pada hari Senin (24/10) mengunjungi Fakultas MIPA UNS. Kunjungan diterima di Ruang B1-13 oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si dan Kepala Program Studi (Prodi) S1 Farmasi, Dr. rer. nat. Saptono Hadi, M.Si.

Maksud dan tujuan kunjungan adalah untuk mengenalkan siswa pada perguruan tinggi khususnya dunia kefarmasian. Karena memang yang dituju adalah Prodi Farmasi.

“Agar para siswa termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga sejak SMP sudah kami kenalkan ke Pendidikan Tinggi agar persiapannya lebih matang dan panjang,” demikian dikatakan oleh Bp. Maryanto selaku kepala sekolah SMP Islam Al-Firdaus.

Sementara itu Prof. Sugiyarto dalam sambutannya banyak memperkenalkan keunggulan fakultas MIPA disamping juga memotivasi para siswa untuk tidak minder.

“Jangan minder untuk menjadi orang hebat. Siapapun kita bisa menjadi sukses asalkan mau berusaha. Kita harus punya cita-cita, semangat dan motivasi yang tinggi,” demikian disampaikan Prof. Sugiyarto.

Setelah mendapat penjelasan dari Kepala Podi Farmasi tentang kemarfasian, anak-anak diajak berkunjug ke Laboratorum Farmasetika untuk melihat langsung proses farmasi mulai dari peracikan obat hingga pengemasan. Disamping juga dipamerkan alat-alat yang dimiliki oleh lab. Farmasi. [m2]