Direktur PT Deltomed Laboratories Memberi Pembekalan Calon Wisudawan

0
277

Sukses menjadi Entrepreneurship, demikian materi yang disampaikan oleh Drs. Nyoto Wardoyo, Apt, direktur PT Deltomed Laboratories pada Pelatihan TPA dan Pembekalan Memasuki Dunia Kerja bagi para calon wisudawan Fakultas MIPA periode September 2013. Acara yang diselenggarakan oleh CDC FMIPA diadakan pada hari Rabu (4/9/2013) bertempat di ruang sidang II gedung C.

Berbicara dihadapan peserta pelatihan, Drs. Nyoto Wardoyo menyampaikan bagaimana kiat sukses menjadi entrepreneur. Paling tidak ada tiga langkah agar kita bisa sukses, pertama kita harus memilki ide kreatif. Namun ide saja tidak cukup, maka langkah yang kedua adalah melakukan atau menjalankan ide tersebut. Setelah ide dijalankan, yang tidak kalah penting adalah kita harus konsisten dan pantang menyerah.

Disamping materi kewirausahaan, peserta juga mendapakan materi tentang kiat mudah dan jitu mengerjakan tes TPA, membuat surat lamaran dan CV serta sukses menghadapi tes wawancara.

Pada pelatihan tersebut peserta juga diberi kesempatan untuk mengerjakan simulasi tes TPA. Bagi tiga peserta yang mendapatkan nilai tertinggi mendapatkan souvenir berupa flash disk. Adapun tiga peserta yang mendapatkan nilai tertinggi masing-masing adalah Aldion Renata dari Jurusan Informatika, Citra Arum P (Biologi) dan Rahmawati Oktriana (Matematika).

Acara Pelatihan Tes TPA dan Pembekalan Memasuki Dunia Kerja rutin diselenggarakan oleh CDC FMIPA setiap menjelang wisuda, sebagai bekal lulusan atau calon sarjana memasuki dunia kerja.