Fakultas MIPA Pertahankan Juara Green Campus Award

0
751

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebals Maret (UNS) berhasil mempertahankan Juara Green Campus Award untuk kedua kalinya. Komitmen yang besar dari seluruh civitas akademika akan pentingnya menjaga kelestarian bumi menjadikan FMIPA berhak atas trophy rektor serta uang pembinaan dan sepeda gunung.

Hadiah diserahkan langsung oleh Rektor UNS, Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S diterima langsung oleh Dekan FMIPA , Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc., Ph.D pada upacara Dies UNS ke-41 Jumat (10/3/2017) di halaman kantor Pusat Dr. Prakosa.

Sebagaimana disampaikan oleh Prof. Ari seusai upacara, bahwa Fakultas MIPA sangat berperan dan berkontribusi positif dalam Pemeringkatan UI Green Metric World University Ranking untuk Kampus Universitas Sebelas Maret yang pada tahun 2016 ini UNS menempati urutan ke delapan kampus terhijau di Indonesia.

Mengadopsi standar pemeringkatan UI Green Metric yang terdiri dari statistik kehijauan (15 %), pengelolaan sampah (18 %), energi serta perubahan iklim (21 %), pemakaian air (21 %), transportasi (18 %), serta pendidikan (18%) Fakultas MIPA berhasil mengungguli Fakultas-fakultas yang lain serta unit yang ada di Lingkungan Universitas. [M2]