Fakultas MIPA UNS Terima Kunjungan dari Universitas Pakuan

0
308

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) menerima kunjungan dari Universitas Pakuan (UNPAK)Bogor pada hari Rabu (14/3/2018). Kunjungan diterima oleh Dekan FMIPA Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc., Ph.D beserta jajarannya di Ruang Sidang I Gedung A.

Prof. Ari menyambut dengan senang dan gembira atas kunjungan yang dilakukan oleh UNPAK. Dalam sambutannya beliau memaparkan tentang visi dan misi serta rencana strategis Fakultas MIPA UNS. Tidak lupa juga disampaikan tentang capaian Fakultas pada khsusunya dan UNS secara umum. Bahwa saat ini UNS menempati urutan 10 banyaknya jurnal terindeks scopus dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Fakultas MIPA juga melakukan pertukaran mahasiswa melalui program Student Exchange maupun Global Challenge. Saat ini ada 4 mahasiswa dari Universitas Utara Malaysia yang tengah menempuh studi di Program Studi Informatika selama satu semester, dimana sebelumnya mahasiswa Informatika menempuh studi di sana. Juga disampaikan oleh Prof. Ari beberapa prestasi mahasiswa maupun dosen diantaranya adalah Dr. Witri Wahyu Lestari yang baru saja memenangkan penghargaan internasional dari Elsevier Foundation.

Sementara Dekan FMIPA UNPAK Dr. Hj. Prasetyorini, M.S. menjelaskan maksud dan tujuannya berkunjung ke Fakultas MIPA, diantaranya adalah untuk tukar infomasi berbagai hal berkenaan dengan akademik dan penelitian. Diantara yang menjadi materi bahasan adalah program student exchange terutama berkaitan dengan materi perkuliahan dan juga hal-hal yang berkaitan. [Mnr]