Farmasi

Program Studi Farmasi merupakan program studi ke-8 di lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS), yang berdiri pada tanggal 22 Mei 2013 berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 209/E/O/2013. Program Studi Farmasi FMIPA UNS didirikan dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar akan tenaga farmasis yang unggul serta atas dorongan kemampuan UNS baik SDM maupun sarana prasarana. Sejak 2019, Program Studi Farmasi FMIPA UNS berstatus terakreditasi B (Baik) dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) berdasarkan SK No. 0201/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2019. Program Studi Farmasi FMIPA UNS menjadi anggota Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) yang ke-88, dan duduk sebagai anggota Majelis APTFI periode 2019-2023.

VISI dan MISI

 Visi:

Menjadi program studi bereputasi internasional, menghasilkan sarjana farmasi yang kompeten dalam bidang sains-teknologi dan klinik-komunitas, dilandasi nilai luhur budaya nasional.

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sarjana farmasi yang kompeten dalam bidang sains-teknologi dan klinik-komunitas.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian yang mendukung pelaksanaan pendidikan serta menghasilkan berbagai inovasi unggul dalam bidang kefarmasian.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil penelitian di bidang kefarmasian untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
  4. Membangun kerjasama yang strategis dan berkelanjutan dengan stakeholders baik nasional maupun internasional dalam rangka mewujudkan tridharma perguruan tinggi.

website :http://farmasi.mipa.uns.ac.id/