Farmasi

Jurusan S1 Farmasi merupakan salah satu program studi di lingkungan
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret Surakarta, yang didirikan pada tanggal 22 Mei 2013 sesuai SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 209/E/O/2013 Tahun 2013. Jurusan S1 Farmasi didirikan dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar akan tenaga farmasis yang unggul dan berdaya guna, serta atas dorongan kemampuan UNS baik sarana maupun prasarana seperti SDM (tenaga pengajar) yang dimiliki, fasilitas perkuliahan, dan manajemen.

VISI DAN MISI
1. Visi Jurusan Farmasi
Sesuai dengan visi FMIPA UNS sebagai lembaga pendidikan yang mempunyai visi menyiapkan tenaga terdidik yang unggul dalam bidang ilmu dasar dan terapan di tingkat nasional maupun internasional, maka dalam penyelenggaraannya Jurusan Farmasi FMIPA UNS mengemban visi :“Menjadi program studi yang menghasilkan tenaga farmasi yang mampu menghadapi persaingan serta tantangan global”
2. Misi Jurusan Farmasi
Sedangkan misi yang dijalankan oleh Jurusan Farmasi FMIPA UNS adalah :
a. Menyelenggarakan pendidikan, pembelajaran, dan bimbingan secara efektif untuk menghasilkan tenaga farmasi yang unggul, berdaya saing tinggi, mandiri, dan berkepribadian;
b. Melaksanakan penelitian dan pengembangan yang mendukung pelaksanaan pendidikan dan pembelajaran serta mampu menghasilkan berbagai inovasi dalam bidang Farmasi;
c. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Farmasi yang bermanfaat bagi masyarakat;
d. Mengembangkan ilmu, teknologi, dan seni/kemampuan berinovasi dalam memunculkan peluang kerja di bidang farmasi yang menunjang pengembangan bidang Farmasi.

website :http://farmasi.mipa.uns.ac.id/