FMIPA Menyelenggarakan Pertemuan dengan Orang Tua Mahasiswa

0
200

ortuSebagai salah satu upaya menjalin komunikasi antara orang tua dan pimpinan, FMIPA UNS menyelenggarakan pertemuan dengan orang tua / wali mahasiswa pada hari Sabtu (29 /06/2013)

Acara yang diselenggarakan di aula gedung B FMIPA dihadiri oleh orang tua / wali mahasiswa angkatan 2012. Hadir pada kesempatan tersebut pimpinan fakultas yang terdiri dari Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan II dan Pembantu Dekan III. Masing-masing menyampaikan materi sesuai dengan bidangnya.

Dr. Sutanto, S.Si., DEA dalam sambutannya mewakili Dekan FMIPA banyak memberikan motivasi kepada orang tua / wali mahasiswa, diantaranya adalah ketika anak-anak mereka memilih jurusan di MIPA itu adalah pilihan yang tepat, karena banyak mahasiswanya yang mengukir prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Bahkan alumni FMIPA banyak yang suskses dalam bidangnya maupun lintas bidang.

Tebukti belum lama ini mahasiswa FMIPA banyak yang mengikuti kompetisi internasional baik mengikuti konferensi maupun kuliah singkat. Diantaranya Aken Puti Wanguyun (Biologi) mengikuti program Study of the U.S. Institutes (SUSIs) di Hawaii AS selama 5 pekan. Stefanny Florencia Dewanna (Farmasi) berhasil masuk final pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Nasional.

Dari pertemuan dengan orang tua / wali mahasiswa dan pihak fakultas diharapkan bisa terjalin sinergi yang baik. Bahkan ada orang tua mahasiswa yang menghendaki diagendakan pertemuan secara rutin, tidak hanya sekali ketika tahun ajaran baru, namun diagendakan setiap tahun, seperti yang disampaikan oleh Ir Puguh Gendrowiyono, M.Si dari Madiun.
“Kami berharap agar pertemuan semacam ini diadakan secara berkala dan rutin, agar kami bisa mengetahui perkembangan anak-anak kami,” sambungnya. []