FMIPA UNS Bertekad Lahirkan Sarjana Ilmu Lingkungan yang Unggul

0
217
Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Drs. Sutarno M.Sc. Ph.D (tengah) didampingi Dekan FMIPA (kanan) dan Kaprodi Ilmu Lingkungan

FMIPA – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta siap melahirkan Sarjana Ilmu Lingkungan yang unggul serta mampu bersaing di tingkat dunia.

Demikian disampaikan oleh Prof. Dr. Sunarto selaku kepala Program Studi Ilmu Lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNS pada peresmian Prodi Ilmu Lingkunagn Kamis (30/8) di Kampus Mesen Jl. Kol. Sutarto Surakarta.

Sunarto juga menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru, semoga mahasiswa yang merupakan angkatan pertama ini bisa melaksanakan proses perkuliahan dengan baik sehingga nantinya bisa lulus tepat waktu.

“Semoga mahasiswa baru ini bisa lulus tepat waktu, dan Ilmu Lingkungan bisa mencetak sarjana yang unggul baik ditingkat nasional maupun internasional,” terangnya.

Sementara itu, Dekan FMIPA UNS, Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc pada sambutannya mengatakan bahwa lokasi pembelajaran dan perkuliahan dipilih di kampus UNS Mesen. Kampus Mesen yang berada di tengah kota dinilai nyaman untuk pembelajaran. Saat ini kampus Mesen telah dilengkapi dengan fsilitas kantor dan perkuliahan yang memadai termasuk sarana laboratorium.

Pada kesempatan yang sama Wakil Rektor bidang akademik, Prof. Drs. Sutarno, M.Sc., Ph. D menambahkan, meski sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, namun jika memerlukan sarana yang lebih komplit misalnya laboratorium, terbuka peluang untuk menggunakan fasilitas yang ada di kamus pusat kentingan.

“Kedepan sarana dan prasarana di kampus Mesen akan terus kami kembangkan, untuk menunjang proses pembelajaran.” ujarnya.

Sutarno juga menghimbau kepada dosen Prodi Ilmu Lingkungan untuk segera menyiapkan proses akreditasi, sambil proses perkuliahan tetap berjalan. Sehingga diharapkan, sebelum meluluskan sudah terakreditasi minimal B. [MnR/Mipa]