Halal bi Halal Keluarga Besar FMIPA UNS

0
29

Keluarga Besar Fakultas MIPA UNS mengadakan acara halal bi halal pada Kamis (15/8) bertempat di aula gedung B. Acara yang dimulai pada pukul 10.00 dihadiri oleh pimpinan dan warga FMIPA yang terdiri dari mahasiswa, dosen, karyawan dan juga para pensiunan yang telah purna tugas.

Acara ini dimaksudkan sebagai sarana menjalin tali silaturahmi diantara warga FMPA. Sarana untuk saling memaafkan atas segala salah dan khilaf serta sebagai sarana perekat persaudaraan untuk masa-masa mendatang.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA, Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc. (Hons), Ph.D berpesan agar kita tetap bisa menjaga tali silaturahim diantara warga FMIPA, bisa saling menjaga dan tidak menyakiti hati sesama, hingga bisa bekerja dengan penuh rasa suka dan cinta demi mewujudkan harapan bersama.

Sementara itu, hikmah halal bi halal disampaikan oleh Prof. Sentot Budi Rahardjo, M.Sc., Ph.D.
Dalam ceramahnya, Prof Sentot berpesan bahwa kita harus mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu malaikat maut mencabut nyawa kita. “Kematian itu datang dengan tiba-tiba, tidak pandang waktu, tempat, usia, keadaan dan sebab-sebab yang jelas.” lanjutnya

Ceramah menjadi lebih menarik karena diputarkan video “nafas terakhir” yang menggambarkan akhir dari kehidupan manusia.[]