Himatika FMIPA UNS Gelar Try-Out SBMPTN Bagi Calon Mahasiswa Baru

0
290

Bertempat di Auditorium Universitas Sebelas Maret, Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar Try-Out SBMPTN, Minggu (07/02/2016). Kegiatan Try-Out ini dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama, Try-Out diperuntukkan bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)  bertempat di Aula Gedung F Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS. Semnetara itu untuk kelompok kedua yakni Try-Out SBMPTN yang diperuntukkan bagi siswa SMA/SMK atau alaumni diadakan di Auditorium Universitas Sebelas Maret.

Jumlah peserta Try-Out tahun ini lebih banyak dibanding tahun lalu yaitu sekitar 3300 peserta dengan rincian 800 peserta mengikuti Try-Out program SMP dan 2500 peserta yang mengikuti Try-Out SBMPTN. Para peserta tidak hanya datang dari Surakarta, melainkan juga dari luar kota seperti Madiun dan Purwokerto.

Dalam menyediakan yang diujikan dalam Try-Out ini, HIMATIKA UNS bekerjasama dengan salah satu lembaga bimbingan belajar dan beberapa lembaga lainnya. Soal-soal yang diberikan sudah dibuat dengan mengacu pada standar kompetensi soal SBMPTN tahun lalu.

Selain Try-Out, Himatika UNS juga mengadakan seminar SNMPTN yang menghadirkan staf bagian pendidikan UNS (SPMB) sebagai pembicara. Seminar ini memberikan penjelasan tentang tata cara dan urutan mendaftar SNMPTN secara baik dan benar serta kiat-kiat dalam memilih universitas untuk studi lanjutan. Dengan adannya seminar ini, para peserta akan memiliki panduan dan bekal untuk mengikuti seleksi SNMPTN yang dilaksanakan 18 Januari – 20 Februari 2016.

sumber : uns.ac.id