Rinto Priambodo“Mobile Aplications,Tren Teknologi 2014”, demikian disampaikan oleh Rinto Priambodo, S.T., M.TI. pada Kuliah Tamu di Jurusan Informatika pada hari Selasa, 19 Nopember 2013. Kuliah Tamu diadakan di Aula gedung B FMIPA dihadiri oleh ratusan mahasiswa Jurusan Informatika mulai dari semester pertama hingga akhir.

“Diharapkan dari kuliah tamu ini mahasiswa terinspirasi untuk menentukan tema tugas akhir. Disamping itu untuk mencocokkan apakah ilmu yang selama ini dipelajari dibangku kuliah sudah selaras dengan kebutuhan dunia kerja.” demikian disampaikan oleh Wiharto, S.T. M. Kom dalam sambutannya mewakili Ketua Jurusan.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Gartner tentang 10 pekerjaan teknologi informasi yang dibutuhkan pada tahun 2013 dua teratas adalah Mobile Device Battles dan Moble Apps and HTML 5. Sementara pada tahun 2014 dari penelitian yang sama Mobile Aplication masih menempati urutan teratas, yaitu Mobile Device Diversity and Management dan diurutan kedua adalah Mobile Apps and Applications.

Sehingga kehadiran Rinto Priambodo, ST. M.TI memberikan kuliah umum dengan tema Mobile Applications Architecture sangatlah tepat.