????????????????????????????????????
????????????????????????????????????
Dr. rer. nat. Witri Wahyu Lestari, M.Si menyampaikan makalah pada Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah

Pentingnya menulis artikel ilmiah yang bisa publikasi di jurnal nasional maupun internasional bagi mahasiswa, FMIPA menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah. Acara yang diselenggarakan pada hari Selasa, 20 September 2016 diikuti oleh mahasiswa baik dari Fakultas MIPA maupun yang lain sebanyak 80 peserta bertempat di Ruang Melati Hotel Dana Surakarta.

Menampilkan dua orang narasumber, Dr. rer. nat Witri Wahyu Lestari, M.Si dan Dr. Eng. Kusumandari, M.Si yang berkompeten pada bidangnya dan sudah berpengalaman dalam publikasi ilmiah baik nasional maupun internasional.

Dalam makalahnya Dr. Witri menyampaikan tentang strategi publikasi bagi mahasiswa. Bagaimana agar artikel ilmiah yang sudah ditulis mahasiswa bisa dipublikasikan di jurnal ilmiah.

Diantara hal yang perlu diperhatikan agar artikel bisa dimuat di jurnal adalah ide atau penulisan yang dulakukan oleh mahasiswa harus up to date, belum pernah dipublikasikan oleh orang lain dan merupakan solusi dari permasalahan yang ada.

Sementara Dr. Eng. Kusumandari lebih banyak berbicara tentang sistematika penulisan karya tulis ilmiah. Baik tenang judul, abstraksi dan pendahuluan.

????????????????????????????????????
Peserta Pelatihan antusias mengikuti materi yang disampaikan narasumber

Introduction atau pendahuluan sangat penting, karena merupakan undangan pada pembaca untuk menginvestasikan waktu, membaca makalah atau karya ilmiah yang kita tulis,” demikain disampaikan Dr. Kusumandari.

Sementarai tu dalam sambutannya, Dr. Desi Suci Handayani (Wakil Dekan Bidang Akademik) menyambut baik diselengarakannya kegiatan pelatihan ini.

“Kami harapkan setelah mengikuti pelatihan ini mahasiswa semakin semangat untuk menulis artikel ilmiah. Karena bagi mahasiswa yang berhasil publikasi di jurnal ilmiah nasional terakreditasi akan dibebaskan ujian skripsi dan mendapatkan nilai A.” demiian disampaiakan Dr. Desi  [M2]