Banyak peluang yang bisa diambil oleh mahasiswa lulusan informatika ketika nanti telah menyelesaikan pendidikan diantaranya adalah sebagai Mobile Programmer, Software Engineer, Konsultan IT, Web Designer atau Web Programmer dan masih banyak peluang yang lain. Bahkan bagi para pecinta game bisa mengembangkan diri dengan menjadi Game Developer.

Hal ini terungkap pada kuliah tamu yang diselenggarakan oleh Program Studi Informatika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNS pada hari Kamis, 21 Maret 2019 bertempat di R. Aula Gedung C FMIPA. Kuliah tamu yang diperuntukkan bagi mahasiswa S1 ini menghadirkan Andi Taru Nugroho, S. Kom, M.Cs. pendiri sekaligus CEO Educa Studio Salatiga.

Mahasiswa Informatika mendengarkan materi yang disampaikan oleh Andi Taru Nugoro, pendiri sekaligus CEO Educa Studio Salatiga pada hari Kamis, 21 Maret 2019 di R. Aula Gedung C FMIPA

Diharapkan dengan materi yang disampaikan oleh Andi Taru bisa membuka wawasan mahasiswa, bahwa hobi yang selama ini dijalankan bisa berpeluang untuk dikembangkan dan dijadikan sebagai  sumber penghasilan, sebagaimana yang dilakukan oleh Educa Studio.

Dikutip dari berbagai sumber, Educa Studio, sebuah startup spesialis aplikasi edukasi yang berbasis di Salatiga, Jawa Tengah saat ini menjadi perusahaan game yang cukup berkembang. Startup ini berawal dari dua produk PC games, yaitu Marbel dan Shoot Empire yang saat ini mengembangkan sayap dengan merambah aplikasi dan pemainan untuk ponsel. Secara garis besar, aplikasi garapan Educa Studio terbagi menjadi 4 brand, yaitu Marbel Edu Games, Riri Story Books, Kabi Islamic Books, dan Keong Casual Games. [Mnr/MIPA]