Kerjasama institusi adalah sebuah keniscayaan, termasuk kerjasama antar perguruan tinggi. Kerjasama dimaksud bisa berupa kolaborasi penelitian, pertukaran mahasiswa maupun kolaborasi program kreatifitas mahasiswa (PKM). Bertolak dari hal tersebut, pada hari Sabtu (30/3/2019) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengunjungi Universitas Tidar (Untidar) Magelang.

Rombongan yang terdiri dari 2 kelompok, yaitu Tim Pengembangan Karir FMIPA yang diketuai oleh Budi Legowo, M.Si serta kelompok mahasiswa yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa FMIPA diterima oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untidar Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si. dan Kabag Akademik dan Kemahasiswaan David Budi Hartono.

Sesi Foto Bersama antara rombongan dari FMIPA UNS dengan dosen dan mahasiswa Untidar pada Sabtu (30/3/2019)

Maksud dan tujuan dari kunjungan tim, sebagaimana disampaikan oleh Budi Legowo adalah terjalin kerjasama lebih baik antara dosen dan mahasiswa baik untuk kegiatan akademik maupun kegiatan kemahasiswaan. Bisa juga dimungkinkan untuk kerjasama antar mahasiswa dengan membuat proposal PKM bersama, sehingga lebih berkesan. Kunjungan diakhiri dengan ramah tamah dan diskusi baik antara dosen maupun mahasiswa dari kedua institusi, UNS dan Untidar. [Mnr/MIPA]