Gandeng Smartfren, FMIPA Selenggarakan Workshop Bagaiamana Menjadi Influencer di Sosial Media

0
99

Dengan menggandeng salah satu provider, PT Smartfren TelecomTbk., Entitas Mahasiswa Ilmu Komputr (E-Mailkomp) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret mengadakan Workshop Sosial Media. Acara yang diselenggarakan pada hari Senin (1/4/2019) di Aula Gedung C FMIPA diikuti oleh mahasiswa D3 Teknik Informatika FMIPA UNS ini menghadirkan dua orang pembicara yaitu Dimas Suyatno dan Dani Akhyar.

Pada sesi pertama, Dimas Suyatno menyampaikan materi tentang bagaimana menjadi blogger atau influencer yang sukses. Salah satu indikasi blogger yang sukses menurut Dimas adalah banyaknya pengunjung yang membaca blog kita. Agar blog  yang kita bikin banyak dikunjungi, beberapa kiat yang diberikan oleh Dimas diantaranya kita sering mengunjungi dan berkomentar pada blog orang lain. Maka dengan begitu, orang tersebut juga akan mengunjungi blog kita, ada semacam unsur tibal balik.

Masih menurut Dimas, tulisan yang kita post di blog juga harus punya karakteristik yang berbeda. Punya nilai manfaat dan banyak dicari orang. Dimas saat ini aktif mengelola akun agendasolo dan jajansolo yang popular dikalangan anak muda.

Dimas Suyatno pengelola akun agendasolo dan jajansolo menyampaikan materi pada Workshop Sosial Media di FMIPA UNS pada hari Senin (1/4/2019)

Dimas juga memberikan kiat bagaimana menjadi influencer bagi pemula.Influencer adalah seseorang yang memiliki jumlah pengikut atau followers banyak dan punya pengaruh kuat bagi followers mereka.

Sesi kedua materi disampaikan oleh Dani Akhyar, Head of Community Development PT Smartfren Telecom Tbk. Dani menyampaikan bagaimana kiat menjadi entrepreneur yang sukses. Salah satu tips yang disampaikan adalah bagaimana mencari penghasilan dari youtube.

Dani mengatakan bahwa kiat agar kita mendapatkan banyak like dan subscribe di Youtube adalah konten yang kita tampilkan harus berkualitas.

Dengan workshop ini diharapkan mahasiswa menjadi eksis secara positif di media social, dan menjadikan media social sebagai sarana untuk menyebarkan nilai positif serta mendapat penghasilan dari sana. [Mnr/MIPA]