Drs. Harjana dilantik sebagai Dekan ke-6 Fakultas MIPA Periode 2019-2023

0
260

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) memilki Dekan baru, Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D. Setelah melalui penjaringan dan penyaringan di tingkat senat Fakultas, Drs. Harjana memperoleh suara terbanyak dan dilantik oleh Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho pada hari Jumat, 10 Mei 2019 bertempat di Gedung Auditorium GPH Haryo Mataram UNS.

Pada proses penyaringan dan pemilihan calon dekan yang diselenggarakan pada hari Rabu, 8 Mei 2019 bertempat di R. Sidang Gedung C, Drs. Harjana memperoleh suara terbanyak diantara 3 calon dekan. Penyaringan dan pemilihan calon dekan dipimpin oleh ketua senat fakultas Prof. Drs. Suranto dihadiri sebanyak 34 dari 37 anggota senat fakultas dengan dihadiri pemantau dari universitas.

Sebelum tahap pemungutan suara, masing-masing calon dekan menyampaikan program kerja jika terpilih menjadi dekan di hadapan anggota senat. Dengan mengusung program kerja “Membangun FMIPA UNS sebagai Fakultas dengan Ciri Budaya Akademik Produktif Bereputasi Terpuji” berhasil mengantarkan Drs. Harjana mendapat suara terbanyak mengungguli calon yang lain.

Ketua Senat FMIPA Prof. Drs. Suranto, M.Sc., Ph.D memimpin sidang senat penyaringan dan pemilihan calon dekan FMIPA periode 2019-2023 di R. Sidang Gedung C pada hari Rabu (8/5/2019)

Adapun perolehan suara lengkap calon dekan adalah Drs. Harjana 25 suara, Dr. Sayekti Wahyuningsih (8) dan Dr. Prabang Setyono (1). Berdasarkan aturan yang berlaku, maka 2 calon dekan dengan suara terbanyak diajukan ke Rektor untuk selanjutnya ditetapkan dan dilantik.

Drs. Harjana menggantikan Dekan FMIPA sebelumnya Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc (Hons) Ph.D yang telah habis masa jabatanya. Pof. Ari menjabat dekan FMIPA mulai tahun 2011 hingga 2019 sebanyak dua periode.  [Mnr/MIPA]