Program Studi Matematika Menerima Visitasi Akreditasi dari Assesor BAN PT

0
46

MIPA UNS– Pekan terakhir di bulan Mei, Program Studi Matematika Fakultas MIPA Universitas Sebelas Maret (UNS) menerima kunjungan dari assessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT). Visitasi dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Senin-Selasa tanggal 27-28 Mei 2019.

Tim Assesor BAN PT yang melaksanakan visitasi adalah Prof. Dr. Janson Naiborhu, M.Sc. dan Prof. Dr. Agus Suryanto, M.Si. Adapun tujuan visitasi adalah untuk klarifikasi data yang dikirim ke BAN PTdengan kondisi riil di lapangan.

“Kedatangan kami adalah untuk mengklarifikasi antara data di borang yang telah dikirim, dengan kondisi di lapangan. Karena bisa jadi ada kegiatan atau data yang signifikan mendukung akreditasi namun belum sempat dimasukkan ke borang”, ujar Prof. Janson.

Sebelum melakukan visitasi ke Fakultas, Prof. Janson dan Prof. Agus terlebih dahulu di terima oleh pimpinan Universitas di kantor pusat Dr. Prakosa. Mewakili rektor, Wakil Rektor bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. mengucapkan terimakasih kepada tim assessor dari BAN PT yang telah berkenan melakukan visitasi ke UNS utamanya ke  Prodi Matematika FMIPA.

“Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran tim assessor ke UNS. Kami berharap apa yang diusahakan oleh Prodi Matematika bisa membuahkan hasil yang maksimal,” ujar Prof. Yunus.

Selanjutnya tim menuju ke Fakultas untuk melakukan verifikasi data borang, baik fakultas maupun program studi. Di Fakultas tim di terima oleh Dekan FMIPA, Dr. Harjana, M.Si.,M.Sc., Ph.D beserta pimpinan dengan didampingi oleh Kepala Prodi beserta Dosen Matematika.

Setelah melakukan verifiksi data, tim menyempatkan untuk mengunjungi fasilitas yang ada mulai dari Laboratorium, Ruang Dosen, Ruang Kelas beserta faslitas yang lain.

Saat ini Prodi Matematika telah terakreditasi “B”. Diharapkan visitasi akreditasi ini dapat memberikan hasil yang terbaik. [MNR/Mipa]