Halal Bihalal FMIPA : Menjadi Buah Tutur Yang Baik Bagi Generasi Kemudian

0
91

FMIPA UNS – Diawal masuk setelah libur panjang lebaran, keluarga besar Fakultas MIPA Universitas Sebelas Maret menyelenggarakan silaturahmi dan halal bi halal. Acara yang diselenggrakan di ruang aula gedung C  pada hari Rabu (12/6/2019) diikuti oleh pimpinan, dosen, karyawan dan mahasiswa. Bahkan berkesempatan hadir pula dosen dan karyawan FMIPA yang sudah purna tugas.

Dr. Rahayu, S.P., M.P. ketika memberikan hikmah halal bi halal di hadapan keluarga besar FMIPA UNS pada hari Rabu (12/6/2019)

Berkenan menyampaikan hikmah halal bi halal adalah Dr. Rahayu, S.P. M.P. Kunci untuk menjadi orang suskses menurut Dr. Rahayu ada tiga M yang terdiri dari Money, Momentum dan Monumen.

“Buatlah monumen yang baik buat kita”, demikian disampaikan Dr.  Rahayu. Yang dimaksud monumen yang baik adalah sesuatu yang bisa diingat kebaikkannya untuk generasi yang akan datang meski kita telah tiada.  Kemudian beliau menyitir ayat al-Qur’an surat Asy-Syu’ara ayat 84 : jadikanlah aku buah tutur kata yang baik bagi orang-orang yang datang kemudian. Kebaikan dan karya kita akan senantiasa dibicarakan oleh generasi setelah kita, inilah yang dimaksud dengan lisana sidqin fil akhiriin.

Rektor UNS Prof.Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. (batik warna ungu berpeci) berkesempatan hadir didampingi Dekan FMIPA Drs. Harjana, Ph.D dan Dekan MIPA sebelumnya, Prof. Sutarno dan Prof. Ari

Hadir pula Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. Dalam sambutannya, atas nama pimpinan universitas rektor menyampaikan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan bathin.

“Semoga kita termasuk orang-orang muttaqin yang mendapatkan manfaat dari ibadah besar di bulan Ramadhan,” ujar Pof. Jamal.

Rektor juga mengutarakan kebanggaanya kepada Fakultas MIPA, meski tergolong fakultas yang masih muda usia, namun prestasinya patut dibanggakan. Merupakan fakultas dengan jumlah doktor terbanyak.

Dekan FMIPA memberikan cendera mata kepada jama’ah calon haji tahun 2019, dari kiri ke kanan Mohtar Yunianto,M.Si, Dr. IF Nurcahyo dan Dr. Soerya Dewi Marliana

Pada kesempatan ini pula disampaikan tanda kasih dari fakultas yang disampaikan oleh Dekan, Drs. Harjana, Ph.D kepada calon jama’ah haji dari fakultas MIPA yang akan berangkat pada tahun 2019. Ada tiga orang yang direncanakan menjadi tamu Allah untuk menunaikan rukun islam yang kelima. Ketiganya adalah Dr.  Soerya Dewi Marliyana, Dr. IF Nurcahyo, dan Mohtar Yunianto, M.Si. Semoga mereka bertiga medapatkan haji yang mabrur. Amin. [MNR/Mipa]