KARYAWAN DAN MAHASISWA FAKULTAS MIPA SUMBANG DARAH

0
38

Pada hari Kamis, 12 Mei 2016 Karyawan dan Mahasiswa FMIPA Universitas Sebelas Maret menyumbangkan darah melalui Donor Darah, kerjasama antara FMIPA.dan Palangg Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta. Acara yang bertajuk share your blood, share your love diselenggarakan di Gedung C lantai 2. Dari pkul 08.00 sampai pukul 13.00 WIB.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah meningkatkan kepedulian masyarakat khususnya mahasiswa akan arti penting kesehatan dan kepedulian,” Demikian disampaikan oleh Angga, salah seorang panitia yang juga mahasiswa D3 Teknik Informatika. Disamping itu juga untuk mempererat tali silaturahim antar mahasiswa. Karena kegiatan donor darah fmipa terselanggara atas kerjasama himpunan mahasiswa yang ada di F. MIPA yaitu Emailkomp (Entitas Mahasiswa D3 Teknik Informatika), Himafarma (Himpunan Mahasiswa D3 Farmasi), Himafis (Himpunan Mahasiswa Fisika), SKI (Sie Kerohanian Islam) dan Himpunan Mahasiswa Farmasi.

Masih menurut Angga, jumlah darah yang diperoleh pada kegiatan kali ini sebanyak 88 kantong yang terdiri dari golongan darah O sebanyak 33 kantong, golongan darah A (34), golongan darah B (19) dan golongan darah AB 2 kantong.

Ada beberapa calon peserta yang gagal mendonorkan darahnya, diantaranya adalah apa yang dialami oleh Eny Winarni. Dari pagi sudah meniatkan mendonorkan darah, namun setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata tensinya tinggi sementara HB nya rendah. Maka dengan terpaksa Eny kali ini belum bisa mendonorkan darahnya.

Lain lagi yang dialami oleh Gimin. Karena baru pertama mendonorkan darah, meski semangat,  namun sebab faktor usia sehingga dinyatakan tidak memenuhi syarat. Karena memang untuk bisa menjadi pendonor ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. []