Kisah Inspiratif. Mahasiswa FMIPA Berhasiil Lulus dengan IPK 3,98

0
379

Ada yang istimewa pada acara pelepasan wisudawan/wati program sarjana Fakultas MIPA yang digelar pada hari Sabtu (14/6/2014) di Aula Gedung B FMIPA. Pasalnya salah seorang wisudawan terbaik Universitas ada di Fakultas MIPA. Dia adalah Angga Dwituti Lestari, mahasiswa jurusan Biologi yang memperoleh IPK 3,98. Indeks prestasi yang nyaris sempurna.

Lahir dari seorang petani pasangan Bapak Supriyanto dan Ibu Sugiyanti mendapatkan program beasiswa Bidikmisi. Sempat nyambi jadi guru les, begitu dia mendapat beasiswa Bidikmisi, beasiswa tersebut dia gunakan untuk merintis usaha jus organic di kampung halamannya Seyegan Sleman Yogyakarta.

Semasa kuliah dia aktif di organisasi kampus. Sempat merintis mendirikan UKM Bahasa Inggris, sebuah unit kegiatan mahasiswa yang mengembangkan kemampuan berbahasa inggris bagi anggotanya.
Selama menempuh pendidikan di UNS, Eng selalu mendapatkan IPK 4,0 di setiap semester.

“Tapi pernah sekali mendapatkan nilai 3,86,” ujar mahasiswi Jurusan Biologi FMIPA kelahiran 1992 itu. Pada 2013 lalu, Eng juga terpilih menjadi salah satu wakil Indonesia dalam ajang World Student Environment Summit yang digelar di Jerman.

Kini Eng sedang bersiap untuk melanjutkan kuliah di Leiden, Belanda melalui beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Afirmasi.

Pada acara sambutan wakil wisudawan, dengan penuh semangat Eng mengatakan, “kami sepenuhnya yakin bahwa revolusi dan perubahan bermula dari hati dan pikiran. Maka dari itu kami selalu menjaga paradigma, sikap mental dan perilaku yang positif.”