Kunjungan Studi Banding D3 Farmasi STIKES Surya Global Yogyakarta ke Fakultas MIPA UNS

0
400

kunjungaProgram Studi D3 Farmasi FMIPA UNS menerima kunjungan dari D3 Farmasi STIKES Surya Global Yogyakarta. Kunjungan yang berlangsung pada hari Senin, 9 Desember 2013 diterima oleh Dekan FMIPA beserta Ketua dan Staff Dosen Program Studi D3 Farmasi bertempat di Ruang Sidang Gedung A .

Dalam sambutannya Dekan FMIPA, Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc. (Hons) Ph.D merasa senang mendapat kunjungan rombongan STIKES Surya Global.
“Kami merasa senang atas kedatangan rombongan dari program studi D3 Farmasi STIKES Yogyakarta,” demikian dikatakan oleh Prof. Ari dalam sambutannya.

Sementara itu, dalam paparannya ketua program studi D3 Farmasi, Nestri Handayani, M.Si menyampaikan Visi dan Misi serta fasilitas yang dimiliki oleh Program Studi. Saat ini Farmasi telah memiliki beberapa laboratorium diantaranya adalah Laboratorium Farmasetika, Lab. Ilmu Resep, Lab. Teknologi Farmasi, Lab. Farmakologi dan juga berapa lab yang merupakan sharing antara Lab Kimia, Lab Biologi dan Juga Lab MIPA Terpadu.

Program Studi D3 Farmasi yang saat ini telah terakreditasi B, merupakan prodi dengan persaingan yang sangat ketat, nomor dua setelah D3 Kebidanan. Terbukti pada tahun 2012 jumlah pendaftar 1.118, sementara yang diterima hanya 60 mahasiswa.