Kunjungan Tim PT DI ke Fakultas MIPA

0
137

DSC_0032Pada hari Kamis, 28 Mei 2015, Tim Pengembangan Technology Readiness Composite Materials and Structures pada proyek pesawat tempur KF-X/IF-X (yang merupakan kerjasama antara Kementerian Pertahanan RI dengan PT. Dirgantara Indonesia (PT. DI)) melakukan kunjungan ke Fakultas MIPA. Adapun yang akan ikut dalam kunjungan tersebut adalah Management Proyek Pesawat tempur IFX/KFX, Ketua Proyek Material Composite dan Spesialis dari bidang Material (Composite), Structure Analysis, dan Quality Assurance.

Fakultas MIPA berkomitmen untuk mengembangkan technology readiness composite materials and structure dengan melakukan inisiasi kerjasama dengan PT DI.

Pada kesempatan tersebut, Tim dari PT. DI melakukan presentasi dan diskusi dengan expert group composite materials and structures dari Fakultas MIPA, yaitu dari Group Riset (RG) Optics and Photonis, RG Accoustics, RG Inorganic Materials, RG Electronic Materials and Energy, RG Solid State and Catalysis dan RG Rekayasa Organik. Tim dari PT. Di juga melakukan evaluasi awal tentang prosedur, personal, fasilitas dan lingkungan kerja dari Laboratorium MIPA Terpadu Fakultas MIPA.