Memilih Program Studi yang Tepat di Perguruan Tinggi Menentukan Masa Depan

0
422

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNS menerima kunjungan siswa-siswi dari MAN 1 Negeri Lamongan. Rombongan siswa sebanyak 234 orang diterima di Aula gedung C Fakultas MIPA pada hari Selasa (23 Januari 2018). Dalam sambutannya, Wakil Dekan bidang akademik FMIPA Dr. Desi Suci Handayani, M.Si mewakili Dekan merasa senang atas kunjungan tersebut. Beliau berharap, kedatangan mereka dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang FMIPA pada khususnya dan UNS secara umum.

Sementara itu wakil dari MAN 1 Lamongan, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Ibu Elli Tri Puspita, M.Pd selaku wakil dari Kepala Sekolah mengatakan bahwa tujuan kunjungan siswa adalah lebih mengetahui dan lebih memahami serta tahu lebih dalam jurusan atau program studi yang ada di UNS. Sehingga beliau berharap agar siswa dalam menentukan pilihan untuk melanjutkan studi di UNS tidak salah jurusan.

Eko Pramudyo Hadi, S.Si (SMPB UNS) ketika memberikan materi di hadapan siswa-siswi MAN 1 Lamongan di Aula Gedung C FMIPA UNS pada Selasa (23/1/2018)

Sejalan dengan apa yang menjadi keinginan pihak sekolah, maka pada sesi berikutnya disampaikan pemaparan oleh Eko Pramudyo Hadi, S.Si dari SPMB UNS. Eko banyak memberikan gambaran program studi yang ada di UNS mulai dari jumlah program studi, angka ketetatan sampai pada sistem seleksi masuknya. Dari apa yang dipaparkan oleh Eko diharapkan siswa mendapat gambaran dan bekal yang cukup untuk memilih program studi yang ada di UNS. Sehingga kelak tidak salah dalam memilih program studi dimaksud.

“Saya berharap adik-adik tidak salah memilih program studi, sehingga kelak bisa diterima sesuai dengan keinginan dan cita-citanya,” demikian ujar Eko.

Karena memilih program studi yang tepat di universitas tepat (UNS) menentukan masa depan gemilang, pungkas Eko. [Mnr]