Peduli Keselamatan Sesama, FMIPA Galang Donor Darah

0
213

Zulfikar, seorang mahasiswa Program Diploma 3 Teknik Informatika rela antri untuk mengikuti donor darah yang diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universtas Sebelas Maret (UNS). Sudah tiga kali dia aktif mendonorkan darahnya. Yang dirasakan oleh Zulfikar setelah ikut mendonorkan darah adalah badan terasa lebih sehat dan ringan.

Peserta donor darah ketika diambil darahnya pada acara donor darah pada Rabu (20/12/2017) di Gedung C FMIPA UNS

“Badan terasa lebih segar dan sehat setelah donor darah, itu manfaat yang bisa saya rasakan”, demikian disampaikan oleh  Zulfikar.

Acara Donor Darah yang berlangsung pada Rabu (20/12/2017) bertempat di gedung C diikuti oleh civitas akademika FMIPA  mulai dari mahasiswa, karyawan hingga dosen.

Menurut salah seorang paitia, Ulika, bahwa tujuan dari terselenggaranya acara ini adalah untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.

“Dengan acara donor darah kami berharap agar mahasiswa dan juga warga MIPA tumbuh rasa pedulinya terhadap sesama”, ujar Ulika.

Dari donor darah yang terselenggara atas kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Surakarta, didapatkan sebanyak 60 kantong yang terdiri dari semua golongan darah. [Munir]