Peluang dan Tantangan Farmasis, Kuliah Tamu Jurusan Farmasi FMIPA

0
43

Peluang tenaga farmasi masih terbuka lebar. Demikian salah satu isi materi yang disampaikan oleh Dr. Teuku Nanda Saifullah S., M.Si., Apt. pada kuliah tamu di Jurusan Farmasi FMIPA UNS pada hari Selasa (8/10) bertempat di aula gedung B. Kuliah tamu diikuti oleh 200 mahasiswa farmasi baik dari program strata 1 maupun program diploma 3.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA, Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc. (Hons)., Ph.D menyambut baik adanya kuliah tamu semacam ini.
“Saya berharap dengan kuliah tamu ini mahasiswa terinspirasi untuk lebih maju dalam rangka mengembangkan jejaring kefarmasian”, demikian katanya.

Dr. Teuku Nanda Saifullah adalah dosen pada Fakultas Farmasi Universitas Gajah Mada, dan pernah mendapatkan penghargaan untuk Penulisan buku Ajar Fakultas Farmasi UGM 2008. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa paling tidak ada delapan peran esensial sekaligus minimal yang diharapkan dari apoteker. Kedelapan peran tersebut adalah Caregiver, Decision maker, Communicator, Leader, Manager-Entrepredeur, Life long leaner, Teacher, dan Team player.