Penghargaan Untuk Mahasiswa Berprestasi, Pada Puncak Acara Dies FMIPA

0
108

Dies 17.1Serangkaian kegiatan ikut meramaikan acara puncak Dies FMIPA yang dilaksanakan hari Kamis (10/10) dipusatkan di area parkir gedung A Fakultas MIPA. Dies ke -17 kali ini mengusung tema “17 tahun Membangun Generasi Menuju FMIPA Berbudaya Active.”

Diawali dengan senam dan jalan sehat bersama rektor mengelilingi kampus UNS, kemudian dilanjutkan dengan serangkaian acara diantaranya adalah pertandingan bola voli antar mahasiswa, dosen dan karyawan; lomba mewarnai; lomba blog; lomba membuat poster multimedia; debat bahasa inggris; kompetisi dotA; dan masih banyak lagi.

Sementara itu diatas panggung yang berukuran 6 x 8 meter civitas akademika dimanjakan dengan pertunjukan orkesination yang merupakan penampilan grup band dari masing-masing jurusan. Masing-masing grup band dengan didukung oleh fans nya, antusias membawakan dua buah lagu untuk masing-masing grup.

Disela-sela parade band diumumkan para mahasiswa MIPA yang telah mengukir prestasi sehingga membawa nama baik fakultas. Diantaranya adalah Ade Kurniawan, sebagai juara tiga ON MIPA PT tahun 2013 di Yogyakarta untuk katagori bidang Fisika sehingga berhak meraih medali perunggu. Arif Rahman Hakim (Juara III ON MIPA PT tahun 2013 bidang KIMIA), Nurul Alfiah Fajri (World Summit 2013 di University of Luneburg German 16-20 September 2013), Abdul Hanif Indra Prasetya (The Anual International Scholar Conference in Taiwan).

Vania Asti Pramudita (Final 3rd International Green Bussines Plan Competition Ecopreneur Award 2013, 9-14 Juni 2013 di Ulaanbaatar Mongolia). Shinta Budiati (Penghargaan dari Indofood Riset Nugraha 2013), Ridwan Arbiyanto Utomo dkk. (Juara I Kompetisi Futsal Regional Jateng dan DIY 2013).

Rachmat Surya D, Hartini, Ryan Crysandi (Peraih Medali Emas PIMNAS 2013 di Universitas Mataram NTB). Olga Aprilia Saudah (Peraih Medali Perunggu PIMNAS 2013 di Universitas Mataram NTB). Yudhistira Cahya Buana, Dicky Kurniawan (Finalis PIMNAS 2013 di Universitas Mataram NTB). Rais Nur Latifah, Roro Ernia, Erick Rian Yulianto (Finalis PIMNAS 2013 di Universitas Mataram NTB).

Itu semua adalah prestasi mahasiswa FMIPA selama tahun 2013. Harapannya di tahun yang akan datang prestasi para mahasiswa MIPA akan semakin meningkat.
“Dengan ditampilkannya mereka pada acara puncak Dies tahun ini, mudah-mudahan akan bisa memotivasi mahasiswa yang lain untuk lebih berprestasi”, demikian disampaikan Prof. Ari selaku Dekan FMIPA. []