Sebanyak 22 Wisudawan FMIPA Berpredikat Cumlaude

0
41

wisuda 2016Sebanyak 22 dari 94 wisudawan Fakultas MIPA Universitas Negeri Sebelas Maret berpredikat cumlaude (lulus dengan predikat memuaskan) dilepas oleh Dekan FMIPA di Ruang Aula Gedung B pada hari Sabtu, 3 September 2016.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc. (Hons)., Ph.D mengatakan bahwa antara IPK dan softskill sama-sama penting. Maka keduanya (IPK dan softskill) harus diraih dengan sungguh-sungguh supaya mendapat dilai yang baik.

Sementara itu dalam laporannya, Drs. Pangadi, M.Si (Wakil Dekan Umum dan Keuangan) mewakili Wakil Dekan Bidang Akademik mengatakan bahwa jumlah wisudawan pada periode September 2016 sebanyak 94 mahasiswa. Adapun rinciannya adalah sebagai berikut. Dari program studi (prodi) Matematika sebanyak 20 mahasiswa, Fisika 12 mahasiswa, Kimia 16 mahasiswa, Biologi 24 mahasiswa dan Informatika 22 mahasiswa.

Masih menurut Drs. Pangadi, lulusan terbaik pada periode ini adalah Evangelin Hutamaningtyas dengan IPK 3,84 dari prodi Fisika. Sementara lulusan termuda usia adalah Dian Subekti Rahayu yang lulus pada usia 20 tahun.

[Munir]