Seminar IT, “Digital Innovation and Entrepreneurship for Stronger Indonesia”

0
217

iwic 13
Universitas Sebelas Maret dipercaya menjadi salah satu dari 18 Universitas yang ada di Indonesia untuk mengadakan seminar dalam rangka roadshow ajang Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC 2013). Acara yang diselenggarakan pada hari Senin (24/6) diruang Aula Gedung B FMIPA diikuti oleh lebih dari dua ratus peserta yang terdiri dari mahasiswa yang tertarik pada dunia IT.

Acara ini terselenggara atas kerjasama PT Indosat dan Progdi D3 TI Fakultas MIPA. Dalam sambutannya, Sekrpodi D3 TI, Mochtar Yunianto, M.Si menyambut baik diadakannya acara seminar ini. “Bisa menambah wawasan mahasiswa dalam dunia IT sehingga meningkatkan kompetensi”, katanya.

Indosat Wireless Innovation Contest atau disingkat IWIC adalah ajang kompetisi inovasi teknologi yang diselenggarakan Indosat. Tahun ini, Indosat mengusung tema “Digital Innovation and Entrepreneurship for Stronger Indosat“.
Kompetisi yang sebelumnya telah enam kali digelar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam pengembangan aplikasi selular, serta memberikan peluang untuk mengembangkan bisnis sendiri.

Di ajang Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC 2013) program baru pun digelar oleh Indosat, yaitu seminar roadshow di 18 universitas, Innovation Boot Camp selama 2 hari dan Indosat’s Incubation Program. Dalam Acara Innovation Boot Camp juga akan menghadirkan 250 pemain industri terkait seperti pemerintah.[]