Sylvia Ibrahim B, Juara 2 Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) -8

0
23

Sylvia Ibrahim B, mahasiswa D3 Teknik Informatika FMIPA UNS behasil menyabet juara 2 kategori Multimedia dan Games dengan judul Sing Together pada Ajang Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) – 8. Indosat Wireless Innovation Contest atau disingkat IWIC adalah ajang kompetisi inovasi teknologi yang diselenggarakan Indosat.

Seperti IWIC 2013 silam, IWIC 2014 atau IWIC ke-8 juga hadir dengan konsep unik dan berbeda dalam penyelenggaraannya. Selain penajaman kepada inovasi, IWIC tahun ini juga mengasah jiwa entrepreneurship peserta dengan menggandeng beragam pihak yang bisa mengasah jiwa kewirausahaan peserta seperti Jakarta Founder Institute dan Crowdtivate, sebuah institusi yang berfokus mengembangkan teknopreneur.

Tujuh orang anggota dewan juri yang terdiri dari unsur Indosat, pelaku industri aplikasi mobile, dan media menyaring 21 finalis yang berasal dari 1.738 proposal ide yang masuk. Mereka ke 21 finalis tadi dibagi dalam 4 kategori IWIC yang mencakup gaya hidup (Lifestyle, Communication, Education), multimedia games, utilitas (tools & security), serta kategori khusus untuk penyandang cacat (difabel).

Para finalis ini, sebelum dinobatkan sebagai yang terbaik di tiap kategori, juga sudah dibekali oleh beragam pengetahuan seputar kewirausahaan serta pengembangan bisnis lewat boot camp IWIC 8 yang secara khusus menggandeng Jakarta Founder Institute sebagai mentor. Buat yang beruntung menang, boot camp ini akan dilanjutkan menjadi pelatihan khusus ala Founder Institute agar pemenang bisa mewujudkan idenya serta mengembangkan aplikasi yang sudah dimilikinya menjadi bisnis yang menghasilkan uang.

http://iwic.indosat.com/juara-iwic-8