Terobsesi Sejak Masuk Kuliah, Tulus Lulus Dengan IPK Tertinggi

0
253

IMG_4794

Tulus Yuwono, mahasiswa D3 TI lulus dengan predikat cumlaude (lulus dengan pujian), bahkan menjadi lulusan terbaik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan IPK 3,82 periode September 2017 pada acara Pelepasan Wisuda Sarjana FMIPA yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 9 September 2017 bertempat di Aula Gedung C FMIPA UNS.

Bukan tanpa alasan Tulus menyandang predikat ini, karena sejak masuk bangku kuliah dia sudah terobsesi untuk bisa lulus kuliah tepat waktu dan menyandang predikat cumlaude. Bukan hanya cumlaude, bahkan ahirnya dia menjadi lulusan terbaik. Yang lebih membanggakan lagi, meski sudah tidak punya kedua orang tua, dia tidak patah semangat dalam belajar dan meraih cita-cita.

IMG_4797

Pada sambutan pelepasan, Dekan FMIPA Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, mendorong kepada para lulusan untuk melanjutkan cita-cita, baik memasuki dunia kerja maupun meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dengan bekal ilmu yang didapatkan, baik hardskill maupun softskill maka diharapkan lulusan FMIPA menjadi petarung yang hebat, sehingga bisa bekerja dimanapun.

“Lulusan MIPA dengan bekal yang didapat, bisa bekerja dimanapun baik di lembaga pemerintah maupun swasta”, ujarnya.

Pada periode ini FMIPA meluluskan sebanyak 70 wisudawan dengan rincian Program Studi (Prodi) Matematika sebanyak 10 mahasiswa, Kimia (6), Biologi (10), Informatika (3), D3 Farmasi (39) dan D3 TI 2 orang mahasiswa. Dari total 70 wisudawan 20 diantaranya berpredikat cumlaude. Sementara lulusan termuda program sarjana adalah Tiffani Arzaqi Putri yang lulus pada usia 21 tahun 4 bulan dan program diploma Eka Puspita Rini lulus pada usia 20 tahun. [M2]