Undang Pakar dari Jepang, Bahas Senyawa Anti Biotik

0
75
Prof. Mamoru Koketsu dari Gifu University Jepang memberi kuliah umum dihadapan dosen dan mahasiswa FMIPA UNS pada hari jumat (21/9/2018) di Aula Gedung C

Fakultas Matematika dan Ilmu Penetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) menyelenggarakan Guest Lecture bahas senyawa anti biotik. Acara yang diselengarakan pada hari Jumat (21/9/2018) di R. Aula Gedung C FMIPA mengundang pakar dari Gifu University Jepang, Prof. Mamoru Koketsu.

Hadir pada guest lecture adalah para dosen dan mahasiswa dari berbagai program studi (prodi), diantaranya dari Prodi Kimia, Biologi, Fisika dan Farmasi.

Prof. Mamoru Koketsu dari Gifu University (berjas hitam) berkesempatan fotobersama dengan Dekan dan Dosen FMIPA UNS sebelum memberi materi kuliah umum di Aula Gedung C FMIPA pada Jumat (21/92018)

Prof. Mamoru Koketsu menyampaikan materi tentang sintesis senyawa selenium untuk anti biotik. Diantaranya adalah sintesis senyawa heterosiklis turunan selenazine yaitu senyawa heterosiklis selenourea, selenazadiene dan isoselenocyanate untuk antibakteri, antitumor dan anti kanker.

Dengan guest lecture ini diharapkan mahasiswa dan juga dosen bertambah wawasan dan pengetahuannya di bidang senyawa nati bakteri dan tumor. [MnR]