UNS-OC Raih Dua Juara Sekaligus di Ajang Kompetisi OC MITCC-Mobilination

0
322

informatika-juara-1UNS-OC berhasil meraih dua juara sekaligus pada Kompetisi OC MITCC-Mobilination, Rabu-Kamis (2–3/11/2016) lalu. Bertempat di Universitas Kristen Maranatha Bandung, berturut-turut tim dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih juara pertama dan kedua. Juara pertama diraih oleh Tim Plendas Plendus yang beranggotakan Fathin Mubarak dan Dian Adi Nugroho. Sedangkan juara kedua berhasil dimenangkan oleh Tim hambaaallah yang beranggotakan Muhamad Beny Mustofa dan Irsyad Fakhrur Roji.

Kompetisi OC MITCC–Mobilination ini merupakan salah satu kompetisi overclocking berskala nasional yang diadakan oleh Universitas Maranatha bekerja sama dengan JagatReview, salah satu media yang mengulik tentang teknologi. Kompetisi ini diikuti oleh 24 tim yang merupakan pelajar dan juga mahasiswa aktif dari berbagai daerah di Indonesia. Beberapa peserta diantaranya yaitu tim dari BINUS University, Telkom University, UNS, SMPK 1 BPK Penabur, SMK Al Muhajirin, Politeknik Negeri Bandung, Universitas Gadjah Mada, SMA Santo Aloysius 2, Universitas Pasundan, Sekolah Kuntum Cemerlang, Universitas Kristen Satya Wacana, Politeknik Negeri Jakarta, SMAN 11 Bandung, dan President University.

informatika-juara-2Dimulai pada hari Rabu (2/11/2016), kompetisi OC MITCC-Mobilination ini mempertandingkan 24 tim pada babak awal. Para peserta tersebut kemudian dibagi ke dalam 4 sesi yaitu 2 sesi motherboard ASUS dan 2 sesi motherboardBIOSTAR. Perangkat keras (hardware) yang harus mereka overclock dalam kompetisi OC MITCC-Mobilination memiliki spesifikasi sebagai berikut: prosesor (AMD Athlon X4 860K ‘Kaveri’), motherboard (Asus Crossblade Ranger & Biostar Hi-Fi A88W 3D), RAM (Team Dark 2x4GB DDR3-2400 CL11-13-13-35), VGA (PowerColor Red Dragon Radeon RX 460 2GB), SSD (Team Dark L3 120GB), PSU (CoolerMaster, G550M), CPU Cooler (Deepcool Lucifer V2), Monitor (AOC, E2470SW), dan Keyboard & Mouse (CoolerMaster).

Setelah melewati tiga babak dalam kompetisi OC MITCC-Mobilination, mulai dari babak kualifikasi, babak semi final, dan babak final, 2 tim UNS-OC yaitu Tim Plendas Plendus dan Tim HambaAllah akhirnya berhasil memenangkan juara pertama dan kedua. Disusul juara ketiga adalah Tim IvanCuppa dari Binus University. [M2]

by : Irsyad Fakhrur Roji