Uswatul Chasanah, Mahasiswa FMIPA Juara I LKTI Nasional

0
154

LKTI 2015Mahasiswa Fakultas MIPA  Universitas Sebelas Maret, Uswatul Chasanah dari Jurusan Kimia berhasil menjuarai Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kesehatan dan Keselamatan Kerja Universitas Sebelas Maret dari tanggal 22-24 Oktober 2015 di Fakultas Kedokteran.

LKTI tahun ini  bertemakan “Totalitas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Guna Mewujudkan Kinerja dan Produktivitas Perusahaan di Era Masyarakat Ekonomi Asean”

Event ini dimulai dari pengiriman abstrak dengan seleksi secara nasional kemudian abstrak yag lolos diminta untuk mengirimkam full paper. Setelah pengiriman full paper kemudian diumumkan 10  finalis yang masuk dalam grand final yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia termasuk Uswatul Chasanah.

Paper dengan judul “Adsorben C-4-Metoksifenil-Kaliks[4]Resorsinarena Termodifikasi Hexadecyltrimethylammoniumbromide (HDTMA-BR) sebagai Penyerap Limbah Logam Berat yang Ramah Lingkungan Dalam Upaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja.” Berhasil mesnyisihkan sepuluh finalis dari UNY, Unibraw, Univ. Trunojoyo Madura, Univ. Hasyim Asy’ari Jombang, Univ. Darussalam dan UNS.

Dibawah bimbingan Dr. Sayekti Wahyuningsih, berhasil mengantarkan Uswatul dan anggota tim, Putu Gede Oka Mahendra (K3 FK) dan Fajar Heri Nurcahyo (Pendidikan Kimia FKIP) menjadi Juara I dan berhak mempresentasikan makalahnya pada seminar nasional K3 di auditorium UNS pada tanggal 25 Oktober 2015.