Kunjungan Prodi Teknik Informatika (S1) Universitas Bina Darma palembang ke D3 Teknik Informatika UNS

Pada hari Selasa tanggal 2 September 2014 Program Diploma III Teknik Informatika mendapat kunjungan dari Universitas Bina Darma Palembang, khususnya Prodi Teknik Informatika. Kunjungan kali ini berupa sarasehan untuk menggali potensi pengembangan IT melalui karya Tugas Akhir mahasiswa untuk dijadikan referensi pengembangan bagi mahasiswa TI di Universitas Bina Darma.

Kunjungan disambut baik oleh Kaprodi dan Sekprodi Diploma III Teknik Informatika beliau bapak Drs. Y.S Palgunadi, M.Sc dan Mohtar Yunianto, M.Si. sedangkan dari Prodi TI Universitas Bina Darma diwakili oleh Kaprodi beliau Bapak Syahril Rizal, S.T., M.M., M.K.om dan dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan. Program Diploma III Teknik Informatika dalam sarasehannya menyajikan karya produk Tugas Akhir yang merupakan minat dalam prodi tersebut antara lain: 1).minat multimedia yang diwakili Bapak Fendi Aji Purnomo menyajikan produk Games Jaka Tarub yang menggunakan kinect, Game Jaka Kendil berbasis android dan Produk Augmented Reality untuk museum. 2). Minat Sistem Informasi diwakili oleh Bapak Antonius Bima Murti, menyajikan produk aplikasi generated jadwal dari sudutpandang algoritma dan fungsionalitasnya. 3). Minat Hardware dan jaringan, diwakili Bapak Nanang Maulana menyajikan prototipe RFID untuk sistem presensi mahasiswa. Tampak mahasiswa dari Universitas Bina Darma antusias dalam memperhatikan penjelasannya.

Kegiatan penutup berupa foto bersama antara 40 mahasiswa dan 4 dosen Jurusan TI Universitas Bina Darma dengan sejumlah dosen dan mahasiswa Diploma III Teknik Informatika UNS.