Program Studi D3 Teknik Informatika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNS mengajukan diri untuk menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK)Mandiri. Menindaklanjuti pengajuan tersebut, pada hari Jum’at (2/3/2019) Prodi D3 TI mendapat visitasi dari LSP Informatika dan Komisioner BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

TUK mandiri dimiliki oleh lembaga di luar LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi). TUK mandiri diverifikasi dan ditetapkan sebagai TUK terverifikasi dengan periode waktu tertentu dan dipelihara secara berkala. TUK mandiri harus mengembangkan dan memelihara sistem manajemen mutu sesuai dengan ketentuan dalam Pedoman BNSP 206.


Ketua Pengurus LSP Informatika Muhaemin, S.Kom, MM, M.Kom bersama Bonardo Aldo Tobing (berbaju batik) Koordinator Sertifikasi Komisioner BNSP sesaat sebelum memberikan kuliah pakar di Aula Gedung C FMIPA hari Jumat (2/3/2109)

Dari LSP Informatika hadir langsung ketuanya, Muhaemin, S.Kom, MM, M.Kom. Semenara dari BNSP hadir salah satu komisioner BNSP sekaligus korodinator sertifikasi, Bonardo Aldo Tobing, BSBA. Verifikasi administrasi dilaksnakan  di R. Sidang Gedung A FMIPA mulai pukul 13.00 sampai dengan pukul 16.00.

Dari hasil verifikasi dicapai kesepakatan pendirian TUK Mandiri di FMIPA dibawah LSP Informatika. Meski demikian masih ada beberapa revisi dokumen yang perlu dilakukan.  [Mnr/MIPA]