FMIPA UNS – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Uniersitas Sebelas Maret (UNS) Suakarta menggelar acara orasi profesor dan doktor baru. Acara yang diselenggrakan pada hari Selasa (1/10/2019) merupakan acara rutin setiap tahun bagi Profesor dan Doktor baru FMIPA. Kegiatan ini diselenggarakan merupakan rangkaian acara Dies ke-23 FMIPA UNS.

“Orasi profesor dan doktor baru merupakan tradisi ilmiah yang diselenggarakan secara rutin untuk memotivasi dosen dan mahasiswa,” demikian yang disampaikan Dekan FMIPA, Drs. Harjana, M.Si. M.Sc., Ph. D ketika ditanya tujuan diselenggarakannya kegiatan.

Untuk tahun ini (2019) ada delapan orang yang melakukan orasi ilmiah terdiri dari satu professor dan tujuh doktor baru. Orasi disampaikan di R. Aula Gedung C FMIPA dihadapan dosen dan mahasiswa.

Dari kiri ke kanan; Dekan FMIPA, Prof. Venty Suryanti, Dr. Ahmad Ainurofiq, Dr. Sutrima, Dr. Edi Pramono, Dr. Winita Sulandari, Dr. Widya Mudyantini, Dr. Putranto Hadi dan Dr. Yuniawan Hidayat.

Adapun tujuh doktor baru adalah Dr. Widya Mudyantini, M.Si dari Program Studi Biologi, Dr. Winita Sulandari, M.Si (Statistika), Dr. Edi Parmono (Kimia), Dr. Putranto Hadi (Matematika), Dr. Ahmad Ainurofiq (Farmasi), Dr. Sutrima (Matematika) dan Dr. Yuniawan Hidayat (Kimia). Sementara untuk orasi Profesor adalah Prof. Venty Suryanti dai Program Studi Kimia. [mnr/MIPA]