FMIPA UNS – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret menerima kunjungan dari siswa-siswi SMAN 3 Tangerang Selatan pada hari Selasa (18/02/2020). Kunjungan sebanyak 333 siswa dan 20 guru pendampin diterima oleh Pimpinan Fakultas di Aula Gedung C.

Pada sambutannya, Dra. Hj. Aan Sri Analiyah selaku Plt Kepala Sekolah mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kunjungan adalah untuk menambah pengetahuan siswa tentang perguruan tinggi mulai dari program studi hingga jalur seleksi masuknya.

Siswa yang terdiri dari program IPA dan IPS ini mendapat materi tentang FMIPA dari Budi Legowo, M.Si selaku ketua CDC Fakultas mewakili pimpinan. Materi yang disampaikan oleh Pak Budi adalah seputar program studi yang ada di FMIPA mulai dari ketetatan seleksi masuk, proses belajar mengajar, fasilitas laboratorium yang dimiliki hingga prospek kelulusan. Disamping mendapatkan materi khusus tentang MIPA, para siswa juga mendapatkan materi secara umum tentang Universitas yang disampaikan oleh Yaman Umaran, S.Si dari SPMB UNS. Antusiasme siswa cukup terasa dengan banyaknya pertanyaan yang ditujukan ke pemateri. [MnR/MIPA]