FMIPA UNS – Pada hari Rabu (30/12/2020), Lima Dekan dari Lima Perguruan Tinggi melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama pembelajaran dalam rangka pelaksanaan program Kampus Merdeka, Medeka Belajar (KMMB). Kelima Dekan tersebut masing-masing adalah Dekan Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro; Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada; Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Jenderal Soedirman; Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret dan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta.

Pelaksanaan penandatanganan kerjsama tentang Pertukaran Mahasiswa untuk pelaksanaan Kampus Merdeka, Merdeka Belajar (KMMB) sebagaimana yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini dilakukan secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting.

Ikut bergabung pada kesempatan tersebut adalah Prof. Dr. Widowati, S.Si., M.Si. (Dekan Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro), Prof. Dr. Triyono, S.U (Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada), Drs. Sunardi, M.Si. (Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Jenderal Soedirman), Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D. (Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret) dan Prof. Dr. Ariswan, M.Si. DEA. (Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta) beserta wakil dekan dan staf terkait.

Perjanjian kerja sama dimaksud bertujuan untuk mengadakan kerja sama tentang program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki kelima perguruan tinggi demi kemajuan bersama. Sementaa itu, ruang lingkup perjanjian kerja sama meliputi pertukaran mahasiswa antar perguruan tinggi penandatangan kerjasama sebagai implementasi dari program MBKM Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. [MnR/Mipa]