FMIPA UNS РFakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerjasama dengan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.  Kerjasama dimaksud adalah tentang Pengembangan Pendidikan Program Merdeka Belajar Kurikulum Merdeka, Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat. Diskusi pembahasan secara mendetail lingkup kerjasama dimaksud dilaksanakan secara daring memalui aplikasi zoom meeting pada hari Kamis (25/03/3021) mulai pukul 13.00 WIB.

Hadir secara virtual dari masing-masing pihak adalah Dekan beserta wakil dekan dan Kepala Program Studi yang terlibat aktif. Adapun Program Studi (Prodi) yang terlibat secara aktif dari FMIPA UNS adalah Prodi Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dan Informatika. Sementara dari Fakultas Saintek UIN Sunan Kalijaga adalah  Prodi Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dan Teknik Informatika.

Adapun tujuan dan maksud Perjanjian Kerja Sama ini adalah untuk penguatan penyelenggaraan pertukaran Mahasiswa dalam rangka Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Pengiriman delegasi tenaga pengajar sebagai dosen tamu, kolaborasi dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat serta peningkatan mutu penerbitan jurnal ilmiah.

Terkait dengan masalah teknis akan dibahas lebih mendalam pada masing-masing Prodi, karena yang lebih memahami secara detail teknis pelaksanaannya adalah Prodi masing-masing.   Untuk selanjutnya akan dituangkan dalam perjanjian kerjasama. [Mnr/MIPA]