Rektor UNS (Prof. Jamal Wiwoho), didampingi Wakil Rektor Riset dan Inovasii (Prof. Kuncoro Diharjo) dan Wakil Rektor Akademik dan Kemahaiswaan (Prof. Ahmad Yunus) berkenan melihat pameran produk unggulan FMIPA dalam rangka peringatan Dies Natalis ke 25

FMIPA UNS – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memperingati Dies Natalis ke-25.  Acara puncak peringatan Dies Natalis diselenggarakan pada hari Rabu (29/09/2021) di lapangan parkir Gedung A FMIPA dihadiri oleh Rektor dan pimpinan Universitas, Ketua Lembaga serta Dekan yang ada di lingkungan UNS.

Rektor UNS dalam sambutannya merasa senang dan bangga karena meskipun Fakultas MIPA masih muda usia, namun kaya akan prestasi. Terbukti bahwa jumlah publikasi di UNS terbanyak berasal dari Fakultas MIPA. Terdepan dalam publikasi internasional serta prosentase tenaga dosen dengan gelar doktor terbanyak di UNS sebesar 55% dimana melebihi yang ditargetkan oleh Universitas sebesar 50 persen.

“Meskipun Fakultas MIPA UNS muda usia, namun kaya akan prestasi. Ibaratnya meskipun ulang tahun perak, namun bagi UNS, FMIPA berprestasi emas,” ujar Rektor dalam sambutannya.

Rektor juga berharap prestasi yang telah diukir oleh FMIPA bisa menular ke Fakultas lain di Universitas Sebelas Maret.

Bersamaan dengan puncak perayaan Dies Natalis juga diresmikan Bird Conservatory sebagai sarana dan upaya pelestarian burung langka yang dilindungi. Setelah peresmian Bird Conservatory, rektor berkenan melihat-lihat produk unggulan dari masing-masing program studi yang dipamerkan.

Penerima Bantuan Modal Usaha dari Yayasan Keluarga Alumni FMIPA UNS kepada kelompok wirausaha mahasiswa yang telah lolos seleksi program Micare Business Coaching (MBC).

Pada acara puncak Dies Natalis juga diserahkan bantuan modal usaha bagi mahasiswa dan alumni dari Keluarga Alumni FMIPA yang diberikan secara simbolis oleh Dekan dan Pimpinan Dharma Wanita Persatuan UNS. Ada sebanyak 8 kelompok usaha yang mendapat bantuan modal setelah melalui seleksi dan pendampingan melalui program Micare Business Coaching (MBC). [MnR/MIPA]