Pimpinan Universitas yang di wakili oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan, Ketua LPPMP UNS beserta Tim Inti menyempatkan foto bersama di sela-sela kegiatan Assessment Akreditasi Internasional ASIIN di UNS Inn, Selasa (2/11/2021)

FMIPA UNS – Program Studi (Prodi) S-1 Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengikuti proses penilaian untuk memperoleh akreditasi internasional dari  Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik (ASIIN) dimana ASIIN merupakan lembaga akreditasi internasional berasal dari Jerman untuk displin ilmu rekayasa, matematika dan sains, pertanian, biologi. Langkah ini dilakukan sebagai bagian upaya mendukung UNS menjadi World Class University.

Kegiatan assessment akreditasi ASIIN dilaksanakan dari tanggal 2-4 Nopember 2021 secara daring dengan menggunakan platform zoom, dan luring di UNS Inn.

Adapun assesor (the expert panel) ASIIN cluster yaitu Prof. Dr. Axel Haase, Technical University of Munich, Prof. Dr.-Ing. Joachim Frech, Baden-Wuerttemberg Cooperative State University, Prof. Dr. Felix Walker, University of Hamburg, Dr. Albert Leiß, prev. Infracor GmbH dan Felix Cahyadi, Student at Institut Teknologi Bandung.

Pimpinan Fakultas beserta tim Akreditasi Prodi S1 Fisika FMIPA UNS mengikuti Assessment Akreditasi Internasional ASIIN di UNS Inn yang berlangsung selama 3 hari (2-4/11/2021)

Dekan FMIPA, Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D mengucapkan terimakasih kepada semua tim yang terlibat sehingga akreditasi ini bisa terlaksana dengan lancar. “Selaku pimpinan Fakultas, kami mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang terlibat baik dari unsur pimpinan, dosen, mahasiswa, alumni dan tendik, sehingga pelaksanaan akreditasi ini berjalan lancar dan semoga berhasil dengan baik guna mewujudkan UNS menjadi World Class University,” ujar Drs. Harjana.

Hadir secara luring diantaranya adalah Pimpinan Universitas yang diwakili oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S, Ketua LPPMP, Prof. Sarwiji Suwandi M.Pd. dan Pimpinan Fakultas beserta jajaran tenaga pendidik. Selain Prodi S-1 Fisika FMIPA UNS, pada kesempatan yang sama juga berlangsung Assessment untuk Prodi Pendidikan Teknik Mesin FKIP UNS.  [MnR/MIPA]