FMIPA UNS – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali menerima kunjungan kerja. Kali ini berasal dari  dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Malang (UM). Rombongan yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan dan Dosen Jurusan Biologi UM diterima oleh Dekan Fakultas MIPA UNS beserta jajarannya pada Selasa (30/11/2021) di Ruang Sidang Gedung C.

Maksud dari kunjungan kerja ini adalah dalam rangka berdiskusi terkait persiapan pembimbingan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Dekan FMIPA UM, Prof. Dr. Hadi Suwono, M.Si. pada sambutannya.

“Maksud kunjungan kami diantaranya adalah berdiskusi dan berbagi pengalaman terkait dengan pembimbingan PIMNAS dan juga program MBKM,” ujar Prof. Hadi Suwono

Namun demikian, ujar Prof. Hadi Suwono lebih lanjut,  tidak menutup kemungkinan berbagi pengalaman untuk hal-hal lain diantaranya terkait dengan fasilitas laboratorium yang dimilki oleh kedua belah pihak. Apalagi saat ini baru saja UM ditetapkan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum  (PTN BH), tentu banyak hal yang bisa digali dari FMIPA UNS terkait dengan pengelolaan institusi. Mengingat UNS sudah lebih dulu menyandang sebagai PTN BH.  

Foto bersama antara delegasi dari FMIPA UM dengan Dekan dan pimpinan FMIPA UNS di R Sidang Gedung C FMIPA UNS, Selasa (30/11/2021)

Diskusi berjalan menarik, karena masing-masing pihak memiliki kelebihan. Sehingga bisa saling bertukar pengalaman kebijakan, baik dalam hal penelitian maupun pembelajaran. Diharapkan dari pertemuan ini bisa terjalin kerjasama yang lebih erat antar kedua lembaga terutama dalam mensukseskan program MBKM.

Tidak lupa Dekan FMIPA UNS, Drs. Harjana, M.Si., M.Sc. Ph.D mengucapkan terima kasih, karena rombongan dari FMIPA UM telah berkenan berkunjung ke  FMIPA UNS. “Semoga kunjungan ini memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” pungkas Drs. Harjana.  [MnR]