FMIPA UNS – Ahmad Zamahsyar, Mahasiswa Program Studi Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahaun Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Ahmad Zamahsyar bersama dengan Monica Ramadhania An-nur yang juga mahasiswa Prodi Statistika berhasil meraih juara pertama pada perlombaan infografis tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara. Pengumuman pemenang dilaksanakan pada hari Selasa (21/12/2021) secara virtual.

Tema yang diusung pada perlombaan tahun ini adalah  “Statistics in Economy Growth Towards Indonesia 5.0”. Data yang digunakan untuk infografis disediakan dari pihak panitia dan peserta dibebaskan untuk memilih serta memvisualisasikan dari data yang telah disediakan.

Zamahsyar dan Monica tertarik mengikuti lomba ini karena didorong oleh rasa penasaran dengan lomba yang diselenggarakan oleh kampus di luar jawa. “Kami ingin mencoba mengikuti dan penasaran dengan lomba yang diselenggarakan oleh kampus yang ada di luar pulau jawa,” ujar Zamahsyar kepada tim mipa.uns.ac.id pada Rabu (22/12/2021).

Lebih lanjut Zamahsyar mengatakan merasa senang dan bangga karena pada semester ini, dimana dia berada pada semester akhir, masih bisa menorehkan prestasi tingkat nasional. “Alhamdulillah saya dan tim merasa sangat senang dan bangga, dan semester ini sudah memasuki semester akhir masih bisa mengikuti lomba dan menjadi juara,” terang Zamahsyar.  [MnR/MIPA]