FMIPA UNS – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. berkenan meresmikan Gedung Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNS pada hari Jum’at (31/12/2021). Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng dihalaman Gedung Ormawa Terpadu, yang diserahkan langsung oleh rektor kepada perwakilan mahasiswa didampingi oleh Dekan dan Wakil Dekan.

Perlu diketahui bahwa saat ini Gedung Ormawa yang terdiri dari ruang sekretariat Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dijadikan dalam satu lahan, bersebelahan dengan Gedung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Mahasiswa (DEMA) yang sudah berdiri terlebih dahulu. Sebelumnya, ruang sekretariat HPM dan UKM tersebar di berbagai gedung yang ada di FMIPA. Harapannya dengan menjadi satu lokasi, maka koordinasi akan menjadi lebih baik dalam rangka meningkatkan prestasi mahasiswa Fakultas MIPA.

Hal ini sesuai dengan harapan yang disampaikan oleh Dekan, Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D. “Kami berharap, dengan menjadi satu lokasi sekretariat ormawa, maka koordinasi akan lebih baik demi meningkatkan prestasi mahasiswa FMIPA,” ujar Drs. Harjana. Dekan juga berpesan agar mahasiswa bisa menjaga lingkugan untuk tetap rapi dan bersih. Mahasiswa juga bisa memberikan masukan kepada fakultas terkait dengan fasilitas dan sarana pembelajaran.

Secara simbolis, Dekan FMIPA, Drs. Harjana, M.Si., M.Sc. Ph.D menyerahkan kunci ruang sekretariat HIMAPSILI (Himpunan Mahasiswa Ilmu Lingkungan) kepada ketua HMP didampingi oleh Ketua Program Studi Ilmu Lingkungan, Dr. Prabnag Setyono, M.Si , Jumat (31/12/2021)

Sementara itu Rektor, disela-sela peresmian juga punya harapan yang besar terhadap prestasi mahasiswa baik ditingkat nasional maupun internasional. “Harapan kami, dengan Gedung yang baru, dosen dan mahasiswa bisa bergandengan tangan untuk meningkatkan prestasi baik ditingkat nasional maupun internasional,” ujar Prof. Jamal. Rektor juga menyampaikan, terbuka peluang bagi mahasiswa yang berprestasi untuk meraih beasiswa studi lanjut di UNS.

Acara peresmian gedung ormawa, dihadiri oleh dekan, dan wakil dekan serta perwakilan dari ormawa dilingkungan Fakultas MIPA UNS. Secara simbolis dilakukan penyerahan kunci ruang sekretariat oleh dekan kepada ketua perwakilan ormawa. [MnR/MIPA]

Penampakan Gedung HMP dan Ormawa Terpadu Fakultas MIPA UNS. Foto diambil sesaat sebelum peresmian (31/12/2021)