FMIPA UNS – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahaun Lama (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Menyelenggarakan Simposium Teknik Analisis Berkelanjutan : Kemajuan Terbaru dalam Mikroskop Bahan Atom dan Elektron. Simposium diselenggarakan selama dua hari Selasa-Rabu (10-11 Mei 2022) secara daring dengan iikuti oleh ratusan dosen dan mahasiswa. Adapun pembicara yang hadir berasal dari dalam dan luar negeri.

Pada hari pertama menghadirkan dua orang pembicara, masing-masing adalah Dr-Ing. Mohamad Riza Iskandar (Thermo Fisher Scientific) dengan materi “Data Collection and Analysis Using Transmission Electron Microscopy”. Sementara pembicara kedua adalah Assoc. Prof. Suresh Valiyaveettil (National University of Singapore) dengan materi “Application of Atomic and Electron Microscopy Techniques to Characterize Microplastics and Biomaterials”.

Sementara pada hari kedua menampilkan pembicara Dr. Eng. Risa Suryana (FMIPA UNS) dengan materi “Principle of Atomic Force Microscopy Technique” dan Fadli Rohman, MSc (Doctoral candidate RWTH Aachen University Researcher – BRIN): “SEM and TEM techniques for materials characterization”. [MnR/MIPA]