FMIPA UNS – Wahyu Nur Safitriono, dari Program Studi Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjadi pemenang Dexa Award Science Scholarship (DAS) 2022. Pengumuman pemenang dilaksanakan  pada Jumat (29/7/2022) yang ditayangkan secara virtual di channel YouTube Dexan TV.

Wahyu berhasil menjadi pemenang DAS 2022 bersama dua orang masing-masing Faizal Maulana dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Jovita Aurelia dari Unika Atma Jaya Jakarta. Mereka bertiga telah berhasil menyisihkan 1.002 pendaftar yang terdiri dari 338 kampus dan 329 kabupaten/kota. Topik penelitian yang disampaikan oleh wahyu adalah tentang Pengembangan Penghantar Obat Kanker untuk Target di Otak.

Dexa Award Science Scholarship adalah program beasiswa untuk melanjutkan studi S2 dengan pembiayaan secara penuh. Mereka diberi kebebasan untuk memilih program studi di seluruh kampus berakreditasi A di Indonesia dimana proposal riset S2 yang diajukan terkait dengan kesehatan manusia. Disamping itu, Pemenang Dexa Award Science Scholarship memiliki kesempatan berkarir di Dexa Group

Dihubungi oleh tim mipa.uns.ac.id pada Senin (1/8/2022) Wahyu merasa senang dan bersyukur atas prestasinya menadi pemenang DAS 2022 dan mendapatkan beasiswa studi lanjut S2. Dengan beasiswa tersebut, dia bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang magister dan bantuan penelitian serta dapat meringankan beban orang tua.

“Alhamdulillah saya sangat senang menjadi salah satu pemenang untuk mendapatkan beasiswa S2 dari Dexa. Dengan beasiswa ini saya bisa melanjutkan pendidikan saya ke magister dan bantuan penelitian serta dapat meringankan beban orang tua,” ujar Wahyu.

Tidak lupa Wahyu juga berpesan kepada mahasiswa yang saat ini tengah belajar di  program studi sarjana untuk jangan pernah lelah mengejar impian. Jika ada kesempatan yang sejalan dengan impian, jangan ragu untuk mencoba. Keberanian untuk mencoba berarti sudah berhasil menyusun satu persatu batu pijakan untuk meraih mimpi.

“Menjadi orang sukses saja tidak cukup, tetapi jadi lah orang sukses yang dapat memberikan manfaat untuk orang lain. Jangan pernah lelah untuk mengejar impian kalian, jika ada kesempatan yang sejalan dengan impian kalian jangan ragu untuk mencoba,” pungkas Wahyu.

Sebelumnya pada tahun 2019 Yayan D. Sutarni, Alumni Prodi Kimia FMIPA juga berhasil menjadi pemenang Dexa Award Science Scholarship. [Humas FMIPA]