FMIPA UNS – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Pelaksana (UP) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Mengadakan Kegiatan Jumat Berbagi. Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan agenda dari DWP UNS dengan penyelenggara DWP UP FMIPA UNS ini dilaksanakan pada hari Jumat (5/8/2022).  Sasaran Jumat berbagi adalah seluruh tenaga  outsourcing di lingkungan FMIPA baik tenaga kebersihan maupun tenaga satuan pengamanan.

Kegiatan Jumat berbagi dihadiri langsung oleh ketua DWP UNS, Budhi Widjajanti Jamal Wiwoho. Dalam  sambutannya beliau merasa bangga dengan DWP UP FMIPA yang berhasil meyelenggarakan kegiatan jumat berbagi dan juga lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan. “Saya bangga dengan DWP UP Fakultas MIPA yang  berhasil mengadakan kegiatan Jumat berbagi dan lomba dalam rangka dirgahayu kemerdekaan,” ujar Budhi Widjajanti

Setelah kegiatan Jumat berbagi, dilanjutkan dengan lomba kreatifitas membuat hiasan dinding dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI ke-77. Kegiatan Lomba diikuti oleh anggota DWP UP FMIPA dari subbagian keuangan, akademik, sub non akademik dan dari Program Studi (Prodi). Ikut menjadi Juri, Ketua DWP UNS Budhi Widjajanti dan juga Dekan Fakultas MIPA, Drs. Harjana, Ph.D.

Setelah melalui proses penjurian, berhasil keluar sebagai pemenang pertama adalah dari Prodi Fisika dengan anggota tim, Kusumandari, Tri Winarni dan Hendri Widiyandari. Berturut-turut sebagai pemenang kedua dan ketiga adalah dari tim akademik dan dari tim keuangan. Anggota tim akademik terdiri dari Setyaningsih, Nina Astreani dan Tetra Setya Handayani. Sementera tim keuangan terdiri dari Erna Dwi Pujiastuti, Fora Falentina dan Andryas Dewi Pratiwi. Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh ketua DWP UNS Budhi Widjajanti dan Dekan FMIPA Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D.

Drs. Harjana berpesan agar kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin, jika perlu dikembangkan lagi dengan ditambah acara kesenian, dan lomba memasak. “Kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara rutin untuk menambah kreatifitas anggota, jika perlu dikembangkan dengan kegiatan kesenian dan lomba memasak,” pungkas Drs. Harjana. [Humas FMIPA]