FMIPA UNS – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melakukan kunjungan kerja ke Badan Pusat Statistik (BPS) Kabuaten Sragen pada hari Rabu (19/10/2022). Kunjungan dimaskud dalam rangka penjajagan kerjasama terkait dengan program magang Merdeka Belajar Kamus Merdeka bagi mahasiswa Fakultas MIPA. Rombongan FMIPA yang terdiri dari Dekan dan jajarannya termasuk di dalamnya Kepala Program Studi Statistika diterima langsung oleh kepala BPS Kabupaten Sragen, Cahyo Kristiono, S.ST., M.Stat beserta staff di ruang pertemuan BPS Kabupaten Sragen.

Cahyo Kristiono menyambut baik kedatangan  rombongan dari Fakultas MIPA terkait dengan rencana jalinan kerjasama antara kedua instansi. Saat ini di BPS Sragen tengah mengadakan pembinaan desa cantik, sehingga kehadiran mahasiswa nantinya diharapkan bisa mensupport di salah satu desa yang menjadi salah satu objek untuk membantu pembangunan statistik sektoral khususnya pengembangan desa cantik.

Sementara itu Dekan Fakultas MIPA, Drs. Harjana, M.Si., M.Sc. Ph.D mengatakan bahwa keinginan untuk menjalin Kerjasama dengan BPS Kabupaten Sragen salah satunya merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang sudah terjalin antara FMIPA UNS dan BPS Provinsi Jateng. Kedatangan rombongan Fakultas MIPA diharapkan jalinan Kerjasama yang terjadi tidak hanya hitam diatas putih, namun yang terpenting adalah implementasi dari perjanjian tersebut.

Lebih lanjut Dekan mengatakan bahwa kerjasama yang dijalin ini memungkinkan adanya praktisi yang bisa datang ke kampus untuk menjadi team teaching dari suatu mata kuliah. Bisa juga dari praktisi memberikan pengalaman kepada mahasiswa pada kegiatan kuliah umum.

“Kerjasama ini memungkinkan adanya praktisi dari BPS yang bisa datang ke kampus untuk menjadi team teaching dari suatu mata kuliah. Bisa juga memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa pada kegiatan kuliah umum. Kami berharap kerjasama ini tidak membebani, tapi membantu program yang ada,” pungkas Dekan.  [Humas FMIPA]