FMIPA UNS – Dalam rangka mencari peluang magang guna mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali menjalin kerjasama dengan dunia indusri. Kali ini dengan PT. Mazaraat Artisan Cheese,  sebuah perusahaan perorangan yang khusus memproduksi keju dan creamery secara organik yang ada di Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan pada hari Rabu, 2 Nopember 2022 bertempat di Ruang Sidang 1 Gedung A FMIPA UNS antara Dekan dan Owner PT. Mazaraat Artisan Cheese, Jamie Najmi. Tujuan dari perjanjian kerjasama ini adalah untuk mensinergikan potensi masing masing pihak guna memperoleh hasil yang maksimal dalam kegiatan penerapan bioteknologi dalam industri keju berikut pengembangan ekonomi sosial budaya, pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian pada masyarakat dan kegiatan lainnya. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Dekan FMIPA, Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D dalam sambutannya.

“Kami berharap dengan kerjasama ini akan terjalin sinergi antara kedua belah pihak. Dan setelah penandatanganan ini diharapkan akan ada kegiatan yang saling menguntungkan,” ujar Dekan

Menanggapi apa yang disampaikan Dekan, Jamie Najmi selaku Owner PT. Mazaraat Artisan Cheese sangat terbuka menerima mahasiswa Fakultas MIPA untuk bisa menggali dan mengembangkan serta melakukan riset bersama, mulai dari proses produksi hingga branding.

“Kami sangat terbuka menerima mahasiswa Fakultas MIPA untuk mengembangkan serta melakukan riset bersama mulai dari proses produksi hingga branding produk,” pungkas Jamie. [Humas FMIPA]