FMIPA UNS – Sebanyak 74 wisudawan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta periode Desember 2022 mengikuti acara pelepasan alumni pada hari Sabtu (17/12/2022) bertempat di Ruang Aula Gedung C Fakultas MIPA UNS. Acara ini terselenggara difasilitasi oleh Keluarga Alumni Fakultas MIPA bekerjasama dengan Subagian Akademik dan Kemahasiswaan.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas MIPA UNS mengharapkan kepada para lulusan, dengan ilmu yang didapatkan  bisa memberikan manfaat baik bagi diri maupun masyarakat. Dan setelah selesai kegiatan pelepasan ini segera untuk bisa melanjutkan baik bekerja, melanjutkan studi maupun berwirausaha. Dekan mengatakan bahwa saat ini di Fakultas MIPA sudah tersedia program pascasarjana dari berbagai program studi. Sehingga bagi mahasiswa yang berminat melanjutkan studi bisa menjatuhkan pilihannya di Fakultas MIPA.

“Keberhasilan saudara tidak lepas dari jerih payah dan doa orang tua. Maka sudah selayaknya saudara mengucapkan terimakasih kepadanya,” ujar Dekan. Selanjutnya secara simbolis pada kesempatan tersebut Dekan menyerahkan kembali para lulusan kepada orang tua masing-masing.

Dipl.-Ing. H. Quatly Abdulkadir Alkatiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Periode 2019-2024 memberikan sambutan pada pelepasan alumni Fakultas MIPA hari Sabtu (17/12/2022) bertempat di Ruang Aula Gedung C FMIPA

Sementara itu, Dipl.-Ing. H. Quatly Abdulkadir Alkatiri selaku perwakilan orang tua wisudawan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu dosen yang telah memberikan ilmunya kepada para mahasiswa. Semoga ilmu yang didapat oleh para lulusan bisa memberi manfaat sehingga menjadi pribadi yang baik dan bermanfaat untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Kami berharap kepada putra-putri kami untuk bisa melanjutkan perjuangan kedepan dengan mengabdikan ilmunya untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujar Quatly Abdulkadir Alkatiri yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah peridoe 2019-2024. Quatly Abdulkadir Alkatiri adalah orang tua dari Maryam Quatly Alkatiri, salah satu lulusan berpredikat cumlaud dari Prodi Farmasi FMIPA UNS.

Perlu di ketahui bahwa pada bulan Desember 2022 FMIPA UNS meluluskan sebanyak 74 wisudawan yang terdiri dari program studi sarjana 69 lulusan dan proram studi pascasarjana 5 lulusan.  Adapun rincian jumlah lulusan adalah sebagai berikut, Prodi Matematika 6 lulusan, Prodi Fisika 16 lulusan, Prodi Kimia 19 lulusan, Prodi Biologi 12 lulusan, Prodi Informatika 3 lulusan, Prodi Farmasi 9 lulusan, Prodi Statistika 4 lulusan, Prodi Biosains 1 lulusan, dan Prodi Ilmu Fisiksa 4 lulusan. Dari 74 lulusan, 11 diantaranya berpredicat cumlaud (lulus dengan pujian). [Humas FMIPA]